Minggu, 25 Juli 2010

Sejuta kasiat daun sirih

Daun sirih adalah jenis tanaman obat yang sudah dimanfaatkan sejak ribuan tahun lalu. Menurut para ahli daun sirih merupakan antibiotika yang berkasiat menyembuhkan beberapa penyakit diantarany..
Asma,batuk,bronkhitis,sakit kepala,polip,diare. Daun sirih juga berkasiat memrangsang daya pikir,menghilangkan sifat mendengkur,mencegah ejakulasi dini,mengurangi kelebihan cairan pada liang vagina,mencegah keputihan,menambah kekebalan tubuh,menghilangkan bau badan dan melindungi fungsi hati.
Cara pengobatan dengan daun sirih sederhana saja. Cukup dengan merebus beberapa helai daun sirih lalu disaring dan diminum hangat-hangat. Anda juga bisa menambah air rebusan dengan sedikit gula merah atau madu. Campuran ini tidak mengurangi kasiat daun sirih..
Untuk organ kewanitaan. Selain diminum, air rebusan daun sirih murni juga harus digunakan untuk membersihkan daerah disekitar organ kewanitaan.
Selain menyembuhkan penyakit dalam daun sirih juga bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti bisul,koreng,gata-gatal,cacar dan luka bakar..
Caranya juga sederhana. Bersihkan kulit ataw luka dengan air daun sirih lalu Haluskan beberapa helai daun sirih. tempelkan pada kulit yang terkena penyakit ataw luka. Lalu balut dengan kain kassa..
Lakukan secara rutin. Semoga bermanfaat.